• Info Terbaru

  • Pengunjung Terhormat

    • 13.466 hits
  • Sumbang Saran

    yusuf pada Pendataan Insentif dan KTA bag…
    sujud pada Salam HIMPAUDI !!!
    Mr WordPress pada Salam HIMPAUDI !!!
  • Bendel Arsip

LITBANG

PELATIHAN BRAIN GYM

HIMPAUDI Jawa Tengah  mengadakan Pelatihan Brain Gym dengan pelatih Tingkat Internasional seorang ahli kinesiologi dan praktisi Touch for Health (Sentuh agar Sehat), Ibu Elisabeth Demuth yang saat ini menetap di Tomohon, Sulawesi Utara. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2008 di Sate House Jl. Imam Bonjol Semarang. Para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah seluruh pengurus HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah ditambah dengan beberapa peserta dari Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Antusiasme peserta pelatihan ini sangat luar biasa dengan materi yang dibawakan oleh Ibu Elisabeth Demuth, seluruh peserta secara aktif langsung mencoba memperagakan gerakan-gerakan dalam Brain Gym yang sangat bermanfaat bagi Pendidik atau diri kita sendiri dan anak-anak didik kita. Tes-tes yang selalu di lakukan untuk mengetahui efek dari pelatihan terhadap tubuh kita melalui Tes Otot yang selalu dilakukan oleh Trainer yang telah berpengalaman ini, membuat hasil pelatihan ini menjadi lebih maksimal.  Manfaat Brain Gym yang sangat banyak, dapat membantu pendidik maupun anak didik dalam berbagai situasi dan kondisi. Misalnya saat anak pertama masuk sekolah, katakutan berpisah dengan orang tua dapat diatasi dengan sentuhan di Titik Positif baik pada kening si Ibu atau orang tua maupun pada kening anak. Meningkatkan rasa percaya diri saat akan tampil di depan umum, ujian dan lainya dapat diperoleh dengan meluangkan waktu ± 5 menit saja untuk melakukan Brain Gym dan anak-anak serta pendidik jadi lebih santai dan percaya diri. Ketakutan / fobia serta pengalaman buruk di masa lalu dapat diperbaiki pengaruhnya dengan Brain Gym.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberi pengaruh positif terutama bagi Pengurus HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah yang kegiatannya padat dan kinerjanya harus terus ditingkatkan. Semoga dengan berlatih Brain Gym setiap hari Pengurus HIMPAUDI Provinsi Jawa Tengah semakin solid, dan mencetak banyak prestasi di berbagai bidang. Amin. Himpaudi Jawa Tengah Jaya !!!

Tinggalkan komentar